balada nilai try out ancur

hari ini gw gak masuk sekolah. perut gw mual banget dari kemaren. kalo diisi makanan jadi perih. menderita deh. dugaan gw sementara sih penyakit lambung gw kambuh lagi nih. emang ya, yang namanya nikmat sehat tuh baru kerasa kalo kita lagi sakit..dan nyeseknya, hari ini ada remed fisika, tadi subuh gw sempet bingung mau masuk skolah apa nggak. kalo nilai gw cuman 6 sih gw udah gak ragu buat masuk sekolah. palingan dikatrol ama pak farid. nah nilai gw itu ada xxx nya (disensor ye, malu) kalo ga ikut remed, dan nilai di rapot gw benera segitu, ga kebayang apa jadinya. tapi sakit perut gw ini bikin gw berpikir 2 kali untuk ikut remed dengan pertimbangan :
1. kalo gw tetep maksain masuk, dan gw gak konsen ngerjain gara2 sakit perut, jatohnya nilai tetep jelek
2. kalo sakit perut gw ga bisa diajak kompromi, nanti malah ngerepotin orang2 di sekitar gw.
dan akhirnya gw memutuskan untuk ga masuk. disinilah gw sekarang, di depan komputer sambil makan bubur dan berharap kalo pak farid mau berbaik hati memberikan remed susulan ke gw. kalo dia ga mau, nanti gw bakal rusuh di rumahnya (secara rumahnya dia deket sama rumah gw hahahaha) lagian tadi pagi si ipeh sms gw katanya dia juga ga masuk, baguslah, gw ada temennya.
another bad news...
semalem si dekha sms gw, bilang kalo pengumuman nila try out simak ui udah keluar.
--flashback bentar--
hari minggu kemaren gw ikut try out simak ui di sma 81. soalnya sussssssaaaaaaah banget. ditambah gw ga ada persiapan alias ga belajar karena gw abis uas dan males banget belajar lagi. akhirnya gw isi sebisa gw walaupun banyak yang kosong dan banyak kemungkinan jawaban gw banyak yang salah.
pagi ini gw buka situsnya buat ngeliat nilai gw dan hasilnya...
jeng jeng jeng
..........
18.7 %
..........
NILAI MACAM APA ITU?
sedih? banget. nyesel ga belajar? iyaaaaa. kaget dapet nilai segitu? nggak juga sih.
sastra jawa ui aja gw gak dapet kalo nilai gw cuman segitu.
sedangkan target gw itu
1. akuntansi : 63.9 %
2. farmasi : 58.4 %
3. belum tau, antara kimia dan fkm, liat aja nanti
setelah melihat nilai ini, gw merasa benar-benar kurang persiapan dan benar-benar sombong.
sekarang aja udah bulan desember dan simak ui itu tanggal 11 april yang berarti kurang lebih tinggal 3 bulan waktu gw belajar dan gw bener-bener ga siaaaaaap
ya Allah, rasanya pengen nangis. kalo aja dengan nagis gw bisa masuk ui, gw bakal nangis tiap hari. tapiberhubung cuma belajar yang bisa bikin gw masuk ui, berarti gw harus belajar tiap hari..
dan hal itu belum gw lakuin sampe sekarang. matematika, kimia, biologi, yang gw kuasain mungkin baru sekitar 25 %. jangan tanya kalo fisika, ngeblank sama sekali...
gw bener-bener harus bikin target belajar. kalo nggak, bisa lewat semua...
"Wahai Allah yang Maha Cerdas, bantulah hambaMu ini dalam mengejar cita-cita, berikanlah pencerahan kepadaku untuk bisa mempelajari materi2 pelajaran. tunjukkanlah jalan yang terbaik untukku dan bimbinglah aku ke jalan itu. hanya kepadaMu laha aku berserah dan hanya kepadaMu lah aku minta pertolongan. amin.."

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4