cita-cita sang emak

berkata ke azmi (adek gw yang pertama)
mi, kamu udah keliatan tuh, bakatnya main basket, makanya ibu masukin ke klub basket. kamu maennya yang bener ya, yang jago. nanti kalo jadi pemain nasional dan punya segudang prestasi, PTN2 gitu bakal nyariin kamu buat jadi mahasiswanya. nanti pilih UGM aja ya. biar anak-anak ibu nyebar, jangan di UI semua. hehehe
berkata ke akmal (adek gw yang kedua)
mal, kamu udah keliatan tuh, bakatnya melukis, makanya ibu masukin les lukis. kamu belajar yang bener. nanti kalo udah gede, masuk ke ITB aja, jurusan apa tuh na yang ada design2nya (nanya ke gw)--(gw menjawab, ibu ngangguk2) nah, ke FSRD tuh, kata mba ina. yah? nanti kamu jadi designer grafis. wah keren kan tuh?
gw mengaminkan sebanyak-banyaknya. bangga juga nanti kalo punya adek2 yang tersebar di PTN2 favorit seIndonesia. anak2 emang ladang cita2 buat ortunya. dan gw samasekali gak merasa dimanfaatkan (iyalah, jahat banget) malah sangat bangga kalo bisa mewujudkannya.

mulai dari sekarang, si akmal, bercita cita jadi designer grafis (tanpa tau arti yang sebenernya) hahaha. ngomong2 nih anak yang paling mahal dan paling dimodalin. lesnya aja segambreng. kumon, b.ing, sama lukis. akadang2 gw suka kasian ama adek gw yang masih kelas 3 SD ini, kapan mainnya yah? dulu gw pas seumuran ini masih lari sana lari sini dengan idung meler. kalo gw tanya ke nyokap kenapa lesnya banyak2, kata nyokap, "biar adikmu ini banyak bekal, ibu yakin tahun2 adikmu nanti gede, persaingannya bakal lebih sulit" wah..bijaksana juga sih..

tapi kadang gw cukup iri mengingat dulu gw gak dikursusin apapun yang berkaitan dengan bakat gw. tapi yasudahlah, bakat gw udah keliatan, gak perlu pake les lagi. hehehehe.
apa? rahasia lah..

~~jadi ngalur ngidul -____-

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4