long road to malaysia : english test, logical test, and focus discussion group

beberapa hari yang lalu, tepatnya hari jumat, gw menjalani tes tahap I seleksi beasiswa penuh ke malaysia dari Bank CIMB Niaga.
full scholarship. yeah. full.

mulai dari biaya sekolah, biaya hidup, biaya ngurus visa, biaya buku, uang jajan, sampe laptop sekalipun. bahkan, tiket ke indonesia setahun sekali juga ada jatahnya.
alamakjang.
itu nikmat banget kalo gw sampe bisa dapet.
masalahnya adalah : yang ikut banyak, bangku yang disediakan dikit, tesnya susah -___-
tes tahap I kemaren sih gw di tes b.inggris dasar sama logical test gitu deh.
jadi sistem tesnya pake sistem gugur. dari 100 lebih anak yang ikut tes gelombang 1 kemaren (yeah gelombang 1 nya aja udah 100an, belom gelombang 2 nya, dan asala lo tau, tes ini diadain di seluruh Indonesia. ckck), disaring jadi cuman 27 orang, dan alhamdulillah gw dan ujang termasuk dalam 27 orang itu.
tes selanjutnya (pada hari yang sama) adalah focus discussion group. ini adalah salah satu kelemahan gw. gw gak terbiasa berorganisasi, jadi gw gak terlalu aktif dan bisa ngasih saran yang bagus.
tes hari itu selesai.
kata mbak2nya, hasil tes bakal diumumin via telepon.
tunggu perkembangan selanjutnya~~
huaaaa gw pingin banget bisa lulus tes ini !!!!

Comments

  1. Hwaah!!! Malaysia!!!

    ntar bahasa lw jadi kyak ipin-upin... hhe,

    gw dulu ikut monbusho, tpi blum d izinkan oleh Allah ke jepang :P

    *He knows the best 4 us, right?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4