cerita malem minggu

pertama-tama gw mau ngucapin
Selamat Ulang Tahun, Muhammad Akmaluddin!
semoga adek gw ini jadi anak yang sholeh, punya banyak prestasi, membanggakan orang tua, dan hidup bahagia dunia akhirat!! Amiiin.

keluarga gw memang bukan keluarga yang terbiasa merayakan hari ulang tahun. dari gw masih orok sampe segede ini, gak pernah tuh ada yang namanya pesta ulang tahun. dulu memang, kami cuma sekedar beli kue tart dan dimakan bersama. tapi sejak tau kue tart ada rum nya, ga pernah beli lagi deh.
makanya, sebagai tanda bersyukur (atau malah bersedih karena umurnya berkurang?) biasanya kalo ada yang ulang tahun, sekeluarga makan aja di suatu tempat bareng-bareng. tempat makan favorit keluarga gw itu di nasi uduk cikini. kata bokap gw sih tempat ini tongkrongannya bokap gw waktu jaman SMA (??) dan bukanya cuma malem aja.
tapi semalem gw dan keluarga ga kesana, kami ke Kelapa Gading, dan (percaya atau tidak) adek gw yang biasanya pelit mentraktir makan kami sekeluarga (akmal tuh kecil2 tapi duitnya banyak haha gw aja ampe kalah!!)

gw memang sudah merencanakan sesuatu dari rumah setelah tau pada mau ke Gading : beli buku.
begitu sampe gramedia gw langsung menghambur ke kerumunan orang-orang dan menemukan buku yang gw cari : Negeri 5 Menara.


gw memang udah naksir buku ini sejak lama. makanya begitu ketemu, gw langsung bawa ke kasir dan bayar. ga mikir lagi.
rencana gw memang belum tuntas, masih ada 1 buku lagi yang sangat ingin gw beli, tapi bukan di gramedia.
gw ngacir ke periplus sendirian dan lagi-lagi langsung menghampiri buku yang juga sudah gw incar lama



novel berbahasa inggris pertama yang gw punya! entah kenapa gw sangat bersemangat untuk membacanya.
yaya gw tau kok ini sebenernya bacaan buat anak kecil. tujuan gw sebenernya lebih ke : belajar bahasa inggris lewat cerita.
jadi gw mulai dari buku yang ringan-ringan. gw yakin isinya juga ringan, tentang kehidupan sehari-hari dengan bahasa yang mudah dimengerti. rencananya sih pas baca buku ini gw mau megang ini di tangan kiri dan kamus di tangan kanan hehe.

well walaupun harganya terbilang lumayan buat orang tak berpenghasilan seperti gw ini, gw seneng akhirnya bisa kesampean juga beli ini. semoga buku ini bisa menambah skill berbahasa gw, walaupun sedikit.

huah.
gw lagi bertekad untuk menambah jumlah buku yang gw baca. tentunya, buku-buku yang berbobot. termasuk mengurangi membaca buku bernuansa romance . gw sadar apa yang kita baca mempengaruhi pola pikir kita. siapa tau, dengan baca buku tentang orang-orang hebat, gw jadi lebih semangat dalam menjalani hidup.

gw bersyukur Allah masih ngasih rejeki buat beli buku dengan uang jajan yang gw kumpulin hehe

tuh kan, selalu deh tulisan gw ga fokus~~

Comments

  1. wah happy birthday ya Na buat si akmal-mu itu. suer deh, seumur2 gw ga pernah ditraktir ama adek gw -___-" tapi lucu aja na masa ortu ditraktir anaknya sendiri, hahaha keluarga ajaib

    btw, na lu di FKM aja biar gw bisa pinjem bukunya, gausah di stan, hahahaha jahat bgt. tp gw doain kok stan dapet deh hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4