long road to malaysia 2 : interview day

hari senin ada yang nelpon gw dari BANK CIMB NIAGA, namanya Bernard. dia ngasitau kalo gw lulus tes tahap 1 dan dipanggil buat tes tahap 2 yaitu interview. gw disuruh dateng ke Graha Niaga di jalan sudirman jam 9 pagi.

oke. (berjingkrak-jingkrak dahulu) alhamdulillaaaaaaaahh x)

hari selasa ada yang nelpon lagi dari pihak yang sama, tapi tak diketahui namanya, bilang gw disuruh dateng interviewnya jam 2 siang. dengan sedikit bingung dan pertanyaan : "lah kemaren saya disuruhnya jam 9 pagi mas?" lalu si mas menjawab, "oh nggak, itu salah, yang bener jam 2 siang. yang nelpon kamu siapa ? Bernard ya?" gw mengiyakan dan mengutuk si Bernard itu. sepertinya orangnya sedikit ceroboh seperti Bernard yang selama ini gw kenal di 68. hehe, becanda Ber.

akhirnya setelah gw diskusikan sama ortu gw, gw berangkat ke tempatnya jam 9, soalnya takutnya ada salah2 apa gitu, nanti misalnya jadwalnya berubah lagi kan repot, jadi mendingan gw antisipasi aja. sampe disana gw disuruh registrasi. gw ngintip2 jumlah peserta dan WOW masih banyak ternyata. sekitar 90an. yah yah oke, jangan minder, na.

setelah gw tanda tangan, ada mba2 yang menghampiri gw
mba2 : kamu bukannya dapet jam 2 ya?
gw : iya..
mba2 : kok pagi banget datengnya ? (sambil menengok ke jam tangannya)
gw : ngg..iya, sebenernya sih mba....(gw ceritain panjang lebar duduk perkaranya)
mba2 : emangnya siapa yang nelpon ? Bernard ya ? (wah sepertinya mas Bernard ini terkenal banget bagian telpon menelpon)
gw : ng..iya
lalu gw melihatlah tampang si Bernard itu yang ternyata ! gak mirip 100 % sama Bernard temen gw. putih, chinese, sama tampangnya lucu2 bingung gitu, bikin ketawa, asli.

setelah pasti jam 2, akhirnya gw melenggang pergi diiringi beribu maaf dari si Bernard itu hehe.

menunggu jam 2.
berhubung waktu masih menunjukkan jam 10 pagi, gw jalan2 dulu ama nyokap ke blok m, ngalay2 bentar, jam 1 gw balik lagi ke Garaha Niaga. langsung naik ke lantai 14 ke ruang interview dan menunggu nama gw dipanggil.
gw sempet kenalan sama beberapa orang, salah satunya namanya Ola. si Ola ini hebat juga, anak 81, dan dia udah keterima akuntansi UI, geeela, masih ikut program ginian juga lo, rutuk gw dalam ati. tapi gak papa lah, hak semua orang kan?

satu persatu temen2 gw dipanggil, tangan gw semakin dingin, deg2an banget. gini nih jeleknya gw, panikaaaan banget. akhirnya nama gw dipanggil. gw ga bisa jelasin interviewnya secara detail. yang jelas interviewernya lumayan baik, ga judes.

setelah itu gw balik dan berdoa sebanyak banyaknya semoga gw dan ujang lolos. amiiiiin
doakan kami yaaaa

Comments

  1. na, gw beneran jadi ngiri. kan asik juga kalo beneran ke malaysia hehe

    ReplyDelete
  2. Beneran jadi ipin upin nih anak kayaknya :)

    Selangkah lebih deket nih... klo monbusho, klo udah masuk tahap wawancanda tu dah 80-90% diterima loh... eh, iya, monbusho ditutup 10 juni loh... (mungkin ada keinginan ke Jepang :D) Si Ismail ikut tuh...

    Lanjut Gan!!! :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4