terdengar seperti curhat (lagi)

ini adalah liburan terpanjang gw sepanjang sejarah (tuh kan, lagi2 pembukaan gw ga bagus -___-)
beberapa bulan belakangan gw merasakan bagaimana rasanya menjadi pengangguran sempurna. ditambah beberapa hari belakangan gw sakit gigi, yang bener2 bisanya makan bubur doang, Ya Allah, menderita sekali. ngunyah dikit, ngilunya ampe semaleman. sediiih -___- doakan saya cepat sembuh ya, kawan.

oh ya, sebenernya ada sesuatu yang pingin banget gw bagi-bagi di blog ini, sekedar melepaskan apa yang lagi gw pikirin saat ini.
gw baru aja blogwalking ke sebuah blog, yang gatau gimana gw bisa nyasar ke blog itu.
blog tersebut milik seorang mahasiswi Sekolah Farmasi ITB, yang entah sekarang ada dimana, karena dia juga mengikuti program exchange student ke Jepang. mungkin sekarnag masih ada di Jepang.
gw liat tulisan-tulisannya yang inspiratif, tentang mimpi-mimpinya kakak ini untuk belajar di luar negeri dan akhirnya, satu persatu mimpinya tercapai, dia dapet program pertukaran pelajar ke Jepang.

:)

gw jadi inget, gw juga pernah punya mimpi buat belajar di luar negeri.
waktu baca bukunya Andrea Hirata, gw pingin banget belajar di Prancis.
waktu tau paman gw ada yang lulusan Australia karena beasiswa STIS, gw pengen bisa nerusin jejaknya.
waktu ada lowongan beasiswa ke Malaysia, semangat gw menggebu-gebu banget buat belajar di Negeri tetangga itu.
dan sekarang, setelah membaca blog kaka itu, gw jadi sangat ingin ke Jepang.


see? gw juga punya mimpi.
masalahnya adalah, sulit buat gw untuk berpikir bahwa salah satu dari mimpi-mimpi gw diatas dapat diwujudkan.
let me tell you something, gw adlah orang yang memiliki kadar kepercayaan diri yang bisa dibilang, menyedihkan.
suatu saat gw bisa sangat menggebu-gebu dalam meraih sesuatu (biasanya ini didapat ketika gw menemukan sesuatu yang menginspirasi : blog, buku, film, etc.) . gw menjadi begitu yakin dengan apa yang ingin gw raih. gw jadi sangat bersemangat.
tapi akan sangat mudah membuat gw ambruk kembali : suguhkan kepada saya profil-profil orang yang berhasil meraih mimpi yang serupa dengan saya.
rata-rata dari mereka adalah orang yang prestasinya bejibun, otaknya cerdas luar biasa, atau semangat belajar yang jempolan.
maka, dengan sangat menyedihkan gw akan mengurungkan niat gw untuk mencapai mimpi gw (baca : belajar ke negeri orang)

gw ga punya prestasi banyak.
gw akui otak gw biasa aja. standarrr.
semangat belajar gw timbul tenggelam.

apa yang bisa gw harapkan? kadang-kadang gw merasa kayak i have nothing to be proud of..
dan pastinya, seperti yang gw ceritakan beberapa bulan lalu, kegagalan gw dalam pencapaian beasiswa ke Malaysia semakin membuaat gw sadar, siapa diri gw..

kadang gw suka menghibur diri sendiri, masih ada jalan, masih ada kesempatan..
tapi ketika pikiran gw kembali memikirkan 3 poin diatas, semangat gw tenggelam lagi.


sekarang gw malah ga tau mau lanjut dimana kuliah.
gw lulus di UI, Kesehatan Masyarakat, udah daftar ulang pula.
tapi gw juga masih nunggu pengumuman STIS dan STAN yang masih lumayan lama diumuminnya.
gw merasa peluang gw masuk STIS besar, dan siapa tau, kalo gw masuk STIS, gw akan bisa melanjutkan jejak paman gw mendapatkan beasiswa ke Australia.
dan lagi-lagi, gw meragukan kemampuan gw untuk itu.
apa gw mampu?

Comments

  1. mungkin paman lo yg lulusan Aussi itu dulu ga percaya kalo dia bisa abroad, tapi toh bisa. siapa tau lo nyusul. lagian (menurut gw) lo tipe org yg cukup ambisius (dalam arti baik ya). jadi tinggal berusaha maksimal dan RAJIN2 LAH BERBUAT BAIK SAMA ORG, KAYA TRAKTIR GW SEKALI-KALI HAHAHA. na, just believe yours, ok! (tumben kan gw berbicara bijak gini nih--haha)

    ReplyDelete
  2. hahahhaa ujung2nya traktir, oke peh, thanks a lot! :D

    ReplyDelete
  3. Motivasi dan keimanan itu kayak grafik kosinus dengan pengaruh variabel lain yang eksponensial. tang harus diperharikan dia berosilasi dimana... Hahaha... (Pusing gua juga baca komen ini, sumpah!!!)

    Soalnya gw juga ngerasain kayak loe, na.

    ReplyDelete
  4. ya ampun ribet banget dah -___- coba perjelas sedikit, pak insinyur, haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4