akhirnya tembus STAN!

akhirnya, tangis bahagia itu dapat ku rasakan juga..
(sok puitis!)

selasa, 3 Agustus 2010
pukul 13.20

gw udah ga sabaran menunggu jam 2 siang tiba. gw yang lagi nonton TV malah sibuk bolak-balik liatin jam, yang kayaknya bergerak lamaaaaa banget.
gw memutuskan untuk nungguin jam 2 nya sambil online aja. jadi gw naik ke atas, ke kamar adek gw, nyalain ke komputer, dan main.
sementara gw asik bermain (sebenernya ga asik juga, orang gw lagi gelisah) ga kerasa jam udah nunjukin pukul 14.02
alright, THIS IS THE TIME.
dengan agak tergesa-gesa dan sempet salah ketik alamat web, akhirnya gw buka

www.stan.ac.id



loading..



masih loading...


zzz lama banget internet gw lemot ya Allah!


ERROR DATABASE
(HAH? APA-APAAN NIH?)

hrrrrr, dengan agak kesal gw mengulang mengetik alamat yang sama.
sekali dua kali, tiga kali, ga bisa juga.
akhirnya gw coba situs yang lain : www.depkeu.go.id
ga bisa juga.
-____-
gw sampai pada kesimpulan asal-asalan : mungkin error gara2 banyak yang make. gw yakin, 170 ribu lebih orang sedang mengakses situs2 ini dengan harap2 cemas kayak gw nih.
yaudah lah daripada garing mendingan gw liatnya ntar-ntaran aja deh, jam 5 sorean dengan asumsi, mungkin jam segitu udah sepi yang liat.

gw naik ke tempat tidur. tidur siang.
tapi ga lama.
sekitar jam setengah 3 lewat gw dikagetin sama bunyi sms di HP gw. ada 2.
yang satu dari Dhea, nanyain gw lulus STAN atau ngga.
yang satu lagi dari nomor ga dikenal, yang belakangan gw tau kaloitu nomornya Kak Dian (salah satu pengajar di bimbel STAN yang gw sempet ikutin).
kira-kira seperti ini isi berbalas balasan smsnya

Kak Dian (KD) : Selamat ya dek, kamu keterima di akuntansi. sampai ketemu di kampus STAN yaaa

gw : (shocked. nganga. ngucek-ngucek mata. akhirnya malah ketawa sendiri. siapa lagi ni orang tak dikenal yang sok tau banget bilang gw diterima? akuntansi lagi? HEH !) ah yang bener kak? emang pengumumannya udah bisa diliat? jangan bercanda dong kak. (gw panggil kak dengan asumsi dia lebih tua dari gw karena manggil gw dengan 'dek')

KD : hehehe, becanda deeeng (di spasi ama tulisan selanjutnya, bikin gw pengen nimpuk nih orang) ya beneran laaah. mana berani saya bercanda masalah kayak gini. selamat ya sekali lagi :)

gw : (HAH? APA? WOI GW LAGI GAK MIMPI KAN? PLEASEEE INI BUKAN MIMPI) kak beneran g asih? beneran ga bercanda kan kak? saya udah mo nangis nih kak. oiya ini kak siapa ya? (dengan nyolotnya gw masih memerlukan sesuatu yang meyakinkan. lupa nanyain nama lagi. bodoh!)

KD : iyaaa beneran kok. kalo ga percaya kamu ke warnet sana. nanti kukirim link nya. ini Kak Dian dari bimbel STAN.

gw : oooh Kak Dian. tolong kirimin linknya ya kak, pleaseee. makasih. (tangan bergerak cepat menyalakan komputer)

agak lama Kak Dian bales smsnya.

gw buka facebook, dan ternyata, sepupu gw, Kiaz, udah ngasih selamat duluan, malah dia yang duluan tau kalo gw dapet akuntansi, trus ngasih link nya ke gw. tanpa ba-bi bu, gw klik link nya dengan gemetar...sementara sudut-sudut mata gw udah penuh air mata (gak lebay nih!)

drrrt...drrrtt (getar HP gw)

KD : (mengirimkan link yang sama dengan yang dikasih tau sama sepupu gw)

gw : alhamdulillah, makasih banyak ya Kak, atas bimbingannya!!!

masih menunggufile terbuka..
agak lama karena ternyata bentuknya pdf..
setelah berhasil kebuka, gw cari nama gw..
cari cari cari
ADA!

SITI AFINA ZAHRAH, JAKARTA, D3 AKUNTANSI.


SUBHANALLLAH.
tangis gw pecah disitu. nangis sesenggukan gw. ga percaya sama apa yang gw liat.
AKUNTANSI? GIMANA BISA?
gw diterima di pilihan pertama gw! sesuatu yang ga pernah terbayangkan!
GA PERNAH TERBAYANGKAN SAMA SEKALI!

dari awal gw udah sangat pesimis keterima di STAN. dengan jumlah peserta yang menembus angka 170.000 lebih, dan memperebutkan 3000an kursi, gw udah pasrah. ditambah lagi kondisi gw pas lagi ngerjain soal ujian STAN tu bener-bener lagi drop. lagi sakit. (baca postingan gw sebelumnya: http://sebutinatigakali.blogspot.com/2010/06/untung-gak-ambruk.html) kalaupun gw paksain optimis, paling-paling gw diterima di pilihan terakhir gw, Pajak Bumi dan Bangunan. tapi, lagi-lagi, Allah yang mengendalikan..Akuntansi..Subhanallah..

Akhirnyaaa, akhirnya Ya Allah!!
akhirnya gw rasain juga rasa lega itu..rasa lega yang gw tunggu, rasa lega dan tangis yang bikin gw ngiri sama temen2 gw yang diterima di PTN yang mereka mau...
selama ini, gw belum pernah selega ini pas ngeliat pengumuman.
keterima di FKM UI, seneng, tapi ga lega, karena bukan pilihan pertama.
keterima di AKUNTANSI UNJ, seneng, tapi ga lega karena memang iga niat di UNJ.
keterima di STIS, seneng, tapi kurang lega karena awalnya ga niat masuk situ.

tapi sekarang. gw lega. legaaaaaaa banget.
alhamdulillah. alhamdulillah.
akhirnya, rasa capek bolak-balik jakarta-bintaro buat bimbel terbayar sudah..
akhirnya, kepala pusing gara-gara latian soal di bis membuahkan hasil..
akhirnya, akhirnya....

I FINALLY MADE IT!! :DDDDD

Terima Kasih Allah Yang Maha Baik, Maha Mengerti :)
semua ga mungkin terjadi, sangat ga mungkin tanpa campur tanganMu.
Terima kasih, terima kasih, Allah..


tinggal satu pengumuman lagi, pengumuman final STIS tanggal 11 Agustus.
Allah, please, show me the best way..

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4