sedikit demi sedikit kita pasti bisa

Assalamu'alaykum!

pernah denger kata-kata ini nggak ?
"orang yang bijak adalah orang yang tahu kalo dia banyak ga tahu"
yaaa mungkin ga persis kayak gitu sih. kira-kira seperti itu kalo dibahasakan menurut bahasa amburadul saya.
apakah kita termasuk orang yang bijak itu?
kalau saya pribadi, entahlah.
sebenarnya ini berkaitan dengan keinginan saya untuk lebih mengenal agama saya, yang (baru) timbul akhir-akhir ini.
saya sedih.
ternyata setelah 19 tahun saya hidup sebagai muslim, ilmu saya tentang agama saya sendiri sangatlah minim.
saya malu.
kepada orang-orang yang mungkin baru aja memeluk agama Islam, tetapi ilmunya udah segunung.
saya iri.
kepada mereka yang punya semangat tinggi mempelajari Islam, kepada mereka yang dengan tenang duduk di pojokan dengan buku-buku Islam mantap tergenggam di tangannya, kepada mereka yang dengan antusiasme tinggi berdiskusi dengan teman sehalaqahnya tentang isu-isu dunia Islam.
lalu bagaimana dengan saya?
orang yang mengaku muslim SELAMA HAMPIR 19 TAHUN?
bagaimana agar mental pembelajara bisa ada di dalam diri saya?
bagaimana agar semangat untuk terus belajar itu bisa terus tumbuh dan berkobar?
sudah fitrahnya, memulai sesuatu yang baik memang selalu berat pada awalnya.
karena setan terus memaksa dan menekan semangat dan langkah kita untuk mundur, dan terus mundur.
sampai akhirnya semangat dan tekad itu hilang, perlahan-lahan.
dan keinginan untuk belajar pun kembali tertunda.
lalu sampai kapan akan terus seperti ini?


tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar.
semoga Allah meridhoi niat ini, untuk terus belajar.
sungguh-sungguh adalah kunci. Allah melihat proses, bukan hasil.
jadi, kawan-kawan yang merasa senasib dengan saya, yang masih jahil pemahaman agamanya, ayo kita sama-sama belajar.
banyak hal yang harus dipelajari.

sedikit demi sedikit kita pasti bisa.
sedikit demi sedikit kita pasti bisa.
sedikit demi sedikit kita pasti bisa.


meskipun harus mulai dari awal, dari konsep yang paling dasar.
aqidah dan tauhid. landasan keimanan.
yakinlah.

sedikit demi sedikit kita pasti bisa.
sedikit demi sedikit kita pasti bisa.
sedikit demi sedikit kita pasti bisa.


Bismillahirrohaanirrohiim.
:)


Wassalamu'alaykum!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4