Setahun Bersama Kahfi

Alhamdulillah. Syukur yang tak hingga kepada Allah Rabbul 'Alamin.
Setahun sudah merasakan menjadi seorang Ibu. Dari mulai merasakan persalinan, menyusui, begadang semalam, pusing karena ASI kurang, dilema pegasuh Kahfi saat aku kerja, dan banyak lagi hal yang terjadi selama setahun ini. Alhamdulillah..kini semua terlewati, dan terbukti bahwa kita mampu, Nak :)

Menjadi seorang Ibu rasanya memang sungguh luar biasa. Momen paling mengharukan buatku saat melahirkan Kahfi adalah saat melihat kerjapan matanya ke arahku saat dia pertama kali ditelungkupkan di perutku untuk proses IMD. Kemudian menemaninya selama 24 jam saat masa cuti kerja, juga kegiatan menyusui yang banyak suka dukanya. Wah Masya Allah.. memang benar ungkapan yang bilang bahwa, sebenarnya bukan kita (ibu) yang menjadi malaikat untuk anak kita, tapi anak kita lah yang menjadi malaikat untuk kita..

Perkembangan Kahfi terbilang normal dan baik untuk anak seusianya. Di usianya yang tepat satu tahun hari ini, Kahfi sedang belajar berjalan. Udah bisa berdiri tapi masih goyang-goyang. Hihihi. Kahfi doyan makan. Semua yang ibu buatkan pasti habis. Tapi Kahfi masih makan makanan yang teksturnya lembut.. kalau agak kasar suka susah buka mulutnya. Insya Allah nanti naik tekstur pelan-pelan ya Nak. Kahfi juga lagi seneng-senengnya ngoceh. Ocehannya sedikit banyak kadang bisa dimengerti. Yang paling jelas itu : Mamam, Nenen. Hahaha, nggak jauh-jauh dari makanan. Yang lainnya masih ocehan-ocehan asal yang dia dengar aja. Lucu deh, Ibu paling kangen denger ocehan Kahfi :)

Perjuangan satu tahun ini nggak lepas dari dukungan orang-orang di sekitar Kahfi yang semuanya sayang sama Kahfi : Kakek, Nenek, Mbah Akung, Mbah Uti, Bude, Tante, Om, Pakde, Mbah Uyut, Mbak Iyem, Mbak Asih, dan tentunya yang paling penting, Ayahnya Kahfi :)

Terima Kasih ya Ayah, udah bantu Ibu selama ini dalam mengasuh Kahfi. Kerja keras untuk beli kebutuhan dan imunisasi Kahfi, gantian sama Ibu buat momong Kahfi pas Ibu lagi capek, bahkan sampai ke hal yang paling simpel : gantiin popok Kahfi atau bikinin susu Kahfi pas tengah malam. Terima kasih ya, Ayah..

Ibu juga masih penuh kekurangan selama setahun ini dalam mengurusmu, Nak. Semoga Ibu bisa jadi Ibu yang terbaik buat Kahfi dan mendidik Kahfi dengan sebaik-baiknya. Doa ibu buatmu Nak, semoga kamu jadi anak shalih dan mushlih, sehat, cerdas, dan bermanfaat bagi ummat. Aamiin Ya Rabb.

Selamat ulang tahun pertama anakku.
Kecup sayang,
Ibu.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4