Nice Homework#2 : Menjadi Ibu Kebanggaan Keluarga

Nice Homework#2 : Menjadi Ibu Kebanggaan Keluarga


Sebagai Individu
  1. Menambah kualitas ibadah wajib dan kuantitas ibadah sunnah. 
  2. Memanage waktu dengan lebih baik lagi, sehingga list tugas yang sudah direncanakan akan dilakukan dapat terlaksana dengan baik. Target terdekatnya, bangun lebih pagi lagi agar hari lebih produktif.
  3. Lebih aware/memperhatikan sekitar, baik itu keluarga, saudara, rekan kerja, maupun tetangga. hidup dengan gadget membuat saya terlalu asyik dengan diri sendiri. Termasuk saya ingin sekali mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat dengan gadget saya yang terkadang membuang-buang banyak waktu.
  4. Mengupdate ilmu, baik dengan sekolah, membaca buku, atau mendengarkan kajian.
Sebagai Istri
  1. Lebih aware terhadap kedudukan suami sebagai qawwam , karena pernah suami menegur saya karena telat atau lupa izin ketika akan bepergian
  2. Mempelajari shirah istri-istri Nabi, karena suami saya menginginkan saya meneladani kisah para istri Nabi.
Sebagai Ibu
  1. Menyadari bahwa anak saya adalah titipan dari Allah, yang akan dimintai pertanggungjawabannya kelak. Maka, saya harus bis amenjaganya dengan sebaik-baiknya.
  2. Mengajarkan anak ilmu agama. Target terdekat, membuat anak akrab dengan Al-Qur'an. Turut serta dalam ibadah shalat wajib maupun sunnah. Muroja'ah bersama sebelum tidur.
  3. Terlibat bermain dengan anak. Ketika bermain, ingin bermain seperti layaknya anak-anak, sehingga anak merasa senang dan nyaman.
  4. Sabar, sabar, dan sabaaaaaar.
  5. Menjawab semua pertanyaan anak dengan baik, ketika dia bertanya "apa ini? apa itu" ( karena sudah dalam fase nya) dengan jawaban yang logis dan tidak mengada-ngada.
  6. Mengajaknya berpetualang/jalan-jalan ke alam dan tempat menyenangkan lainnya, agar dia bisa mengeksplor dirinya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4