dont let me down please

satu minggu menuju simak UI
gw semakin tak bertenaga, semakin tak bersemangat.
gw masih terbayang sama tes utul ugm gw minggu lalu yang sangat buruk. gw cuma bisa ngerjain sedikit dari sekian banyak soal yang ternyata setelah gw pelajarin mudah.
fakta tersebut diperburuk oleh kenyataan bahwa temen2 gw banyak yang bisa menjawab soal2 utul kemaren. gw makin down. parah banget.
target gw buat di ugm adalah teknik kimia. dan gw ga terlalu yakin bakalan tembus.
dan sekarang, simak ui menunggu, dan gw gak semangat sama sekali.
kenapa? karena..gw tau alesan gw ini terkesan plin plan bodoh dan blablabla
tapi kayaknya gw salah pilih jurusan deh. pilihan gw adalah akuntansi, farmasi, sama fkm.
1. akuntansi
kemungkinannya sangat kecil buat gw tembus jurusan ini. gw gak pernah belajar ips ! dan ikut tes ipc tuh kayaknya cuman buat nyenengin orang tua gw doang yang sebenernya gak tau kalo gw gak begitu tertarik ke akuntansi dan gak pernah belajar ips buat ikut tes ini.
2. farmasi
entah kenapa gw bisa milih jurusan ini. spontan aja. tapi setelah gw pikir2, kayaknya farmasi prospek kerjanya gak begitu bagus dan juga sekolahnya lamaaaa banget.
3. fkm
salah satu jurusan yang disarankan oleh guru bip gw. katanya kalo masuk fkm trus bisa masuk ke K3, itu bisa kerja di bagian keselamatan kerja dan gajinya lumayan, setara sama insinyur. apakah itu hanya bualan belaka ? gw gak tau.

kenapa gw gak pilih teknik kimia. karena passing grade tekim itu sangat tinggi kawan. gw keburu takut sebelum berjuang. gw terlalu merasa bodoh buat dapetin tekim ui. gw udah kalah sebelum bertempir.

uh.

kalo aja kemaren gw pilih tekim, bukan farmasi. pasti akan ada motivasi kuat buat belajar.

kenapa gw jadi berantakan gini. bahkan gw udah merencanakan untuk lanjut sampai snmptn. padahal akan lebih baik kalo gw udah tenang sampe simak ui ajah.
gw masih terus mengharapkan keajaiban terjadi. lulus teknik kimia ugm. keajaiban. iya lah. kalo ngandelin logika ga bakaln nyampe nilai gw buat masuk tekim.
Allah, bisakah keajaibanMu terulang kembali ?
seperti saat aku memenangkannya beberapa tahun lalu, yang awalnya udah pesimis bakal kalah?


so what should i do now?
do the best? study hard?
what for? i have no goals. what a mess :(
somebody please...

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menyapih Empeng Anak

girls

fabulous science 4